here i go again trying to write a thing on my mind.

terbersit di pikiranku ini soal lagu, kenapa sebuah lagu bisa berpengaruh banyak sama mood kita? oke mungkin gak semua orang suka musik, lagu, istrumen atau apapun itu yang menghasilkan nada. i do love music. it depends on my mood actualy.

dikala sedih dengerin lagu yang mellow bisa bikin hati tersayat, membuat mata terasa panas dan meneteskan air mata, sengaja mencari lagu yang merefleksikan kejadian yang sedang dialami, haha berguling-guling di kasur membasahi bantal dan guling sambil bilang “ini lagu kok gue banget ya?” hahaha dan setelah sadar bisa membuat semua itu tampak bodoh.

ga cuma dikala sedih sih, lagi hangout sama temen-temen dengerin lagu bareng-bareng bisa bikin cekikikan haha hihi sana sini tanpa menghiraukan orang-orang sekitar yang mungkin merasa terganggu dengan kehebohan kita 😛 ya namanya juga anak muda sih! ga sadar umur
sampai bisa dibahas keesokan harinya, sindir sana dan sindir sini. that was fun!

apalagi buat yang lagi jatuh cinta, uh rasanya lagu yang sedih gak pernah kedengeran dan walaupun iya ga pengaruh banyak, paling banter goyang kaki, kepala manggut-manggut atau jari dengan gesit langsung skip to another track.
lagi jatuh cinta, kasmaran, rasanya dunia hanya milik berdua, haaa pasti semua punya lagu andalan, “eh inget ga dulu kamu pernah ngasih lagu ini buat aku *mesam mesem merona merah*” atau “ih ini kan lagu kita, kamu inget kan dulu waktu pertama kita ketemu?” haha lucu ya.. sampai ada yang ga sengaja main gitar dan nyanyi didepan pasangan bisa-bisa lagunya dibikin hak milik, dibuat ringtone atau disimpan di iTunes, atau iPod dan di play berulang kali.
atau bahkan bisa membenci sebuah lagu hanya karena itu adalah lagu si pacar dengan mantannya.. hahaha *lirak lirik*

ga kalah lagi, buatku lagu itu penting saat kita mau tidur. terus terang aja, rasanya aneh kalau tidur tanpa ada lagu yang mengalun sesaat sebelum terlelap. buatku itu hal yang penting disamping harus ada guling. ritual sebelum tidur itu yang terpenting adalah kasur dalam keadaan bersih dan rapi, pilih playlist lalu colok iPod ke speaker, kasih lampu redup, peluk guling atau peluk si dia hihiy. Perfecto!

lagi kerja? haha ga semua orang bisa sambil dengerin musik, tapiiiii untungnya di tempat kerjaku sekarang.. they do love music!! i love you guys, bless us lord, and forgive us boss for playing music in the middle of meeting 😀 *evil grind*
saat kepala buntu, semua sibuk dengan kerjaan masing-masing, suasana hectic tak terkira dikejar sama garis mati, emosi memuncak.. akhirnya ada salah satu yang berinisiatif mengeluarkan speaker mini yang langsung di colok ke laptop dan berhasil menghipnotis seisi ruangan, otak buntu dan urat yang tegang bisa menjadi rilex, memunculkan ide-ide yang spektakuler berlebihan memang but that’s what really happened. Konsep bisa selesai, garis mati tercapai dengan sukses. pasang lagu dengan beat yang tinggi semangat memuncak, kaki menghentak lantai, tangan bergerak seolah kita pemain drum, kepala manggut penuh energi, bisa sampai jingkrak-jingkrak ternyata bisa mengusir rasa suntuk, didn’t trust me? then don’t be so shy, try it.. it works!

“Music can change the world because it can change people.” (Bono-U2)